22 Januari 2022
Headline News

KUNJUNGAN BKD PEMALANG

Jumat (3/12/2021) Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui BKPP menerima kunjungan BKD Pemalang yang dipimpin oleh Sekretaris BKD Pemalang Bapak Eko Adi Santoso, SH. Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris BKPP Tangsel Ibu Sri Juli Rahayu didampingi Kepala Bidang Pendayagunaan Bapak H. Appgraid Purwanto, dalam kunjungan tersebut tim BKD Pemalang menerima penjelasan tentang layanan kepegawaian berbasis web yang sudah berjalan di Pemkot Tangsel dan aplikasi terbaru yang sedang dijalankan di Tangsel yaitu Arsip Digital Pembinaan Pegawai Berbasis Teknologi Informasi (ADIPATI) memudahkan dalam penyajian data PNS (Pegawai ASN) yang memiliki rekam jejak pelanggaran disiplin.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama Sekretaris BKPP juga menjelaskan tentang penggunaan Aplikasi Penilaian Kinerja (APIK) yang saat ini menjadi aplikasi primadona di kepegawaian untuk menilai kinerja pegawai, kehadiran, dan SKP pegawai. Penjelasan lengkap disampaikan kepada BKD Pemalang tentang proses dan penggunaan sehingga APIK dapat berjalan seperti saat ini.

Di penghujung kunjungan, Sekretaris BKPP menyampaikan kepada Sekretaris BKD Pemalang dan Tim bahwa Pemkot Tangerang Selatan dengan senang hati dan terbuka menerima kunjungan pihak manapun untuk kolaborasi dan berdiskusi untuk penerapan layanan kepegawaian berbasi web.