08 Desember 2021
Headline News

DIKLAT JF PENGAWAS

Pendidikan dan Pelatihan guna meningkatkan kemampuan, pengetahuan, manajerial, dan profesionalitas bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjadi tanggung jawab BKPP selaku organisasi perangkat daerah pembina kepegawaian. Di masa-masa pandemi saat ini untuk mengadakan pelatihan secara luring tidak memungkinkan, namun hal itu bukan kendala yang berarti. Memanfaatkan teknologi dan informasi BKPP bekerjasama dengan Diskominfo Kota Tangerang Selatan mengadakan diklat Jabatan Fungsional Pengawas secara full online yang dilaksanakan 12 April 2021 hingga 13 Agustus 2021 dengan menggunakan sistem on-off class. Dalam diklat yang melibatkan 35 orang tenaga profesional guru dalam jabatan fungsional pengawas.

Dibuka di Aula Blandongan Gedung Balai Kota Tangerang Selatan oleh Ibu Wali Kota pada Senin 14 April 2021 lalu, yang dihadiri oleh pejabat terkait dan peserta diklat. Acara dilaksanakan dalam keadaan hikmat dan mengikuti protokol kesehatan. Ibu Wali Kota menyampaikan beberapa hal mengenai diklat ini, "Pendidikan dan Pelatihan ini kami tujukan bagi Bapak dan Ibu guru agar dapat menjadi fungsional pengawas yang kompeten, profesional, dan memiliki nilai-nilai moral yang luhur, hal ini dikarenakan selaku pengawas kita mengawasi apa yang akan dan telah dikerjakan oleh orang lain sebagai bahan evaluasi agar menjadi lebih baik, sehingga sebagai pengawas kita harus menjadi suri tauladan dalam hal pekerjaan". 

Bapak dan ibu di sini merupakan orang-orang terpilih yang dapat mengikuti diklat ini, mari kita bersama-sama mengikuti dengan tanggung jawab, profesional, dan penuh rasa syukur. Saya berharap semua peserta lulus dengan hasil sangat memuaskan sehingga ke depan kita tidak khawatir untuk peningkatan mutu pendidikan dan peserta didik di kota yang kita cintai ini karena telah memiliki fungsional pengawas yang berkualitas dan berkompeten.