08 Desember 2021
Headline News

JADI PNS TANGSEL? INI SYARATNYA.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka tes seleksi CPNS Kota Tangerang Selatan tahun 2019. Seleksi yang kembali dilanjutkan karena pemerintah pusat  dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelumnya fokus terhadap penanganan pandemi dan mengatur protokol kesehatan untuk menjalankan proses seleksi secara aman, tes seleksi ini dijadwalkan berlangsung selama lima hari terhitung mulai Senin (28/9/2020) sampai dengan Jumat (2/10/2020). Di sela pembukaan pelaksanaan seleksi Airin menyampaikan "Tidak mudah untuk menjadi PNS Kota Tangerang Selatan, selain mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar dan Kompetensi Bidang, setiap CPNS yang dinyatakan lulus harus mengikuti tahapan selanjutnya, salah satunya  dengan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) dengan baik".

Airin juga menyampaikan kepada seluruh peserta tes SKB. "Kami selaku panitia penyelenggara seleksi CPNS Kota Tangerang Selatan sudah melakukan upaya maksimal untuk melaksanakan proses seleksi ini secara transparan dan akuntabel". Hal ini juga dikuatkan dengan proses seleksi yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang tidak dapat dimanipulasi hasilnya dan skor ditayangkan secara live di channel youtube milik BKN Kanreg III Bandung. Jadi bagi para peserta jangan lagi ada yang percaya terhadap oknum siapapun yang menjanjikan kelulusan tanpa tes, tambahnya.

Selain itu Walikota juga mendapat kehormatan dalam pembukaan tes karena Kepala BKN Bima Haria Wibisana turut hadir. Dalam kesempatan pembukaan ini beliau menyampaikan hal yang sama bahwa prioritas pemerintah adalah menciptakan kompetensi secara transparan dan hati-hati terhadap oknum penipuan yang menjanjikan kelulusan. "Anda berada pada tahapan ini karena usaha Anda sendiri".

Dalam pelaksanaan seleksi ini panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan instruksi gugus tugas Tangsel, panitia dan peserta seleksi diwajibkan melakukan rapid test sebelum mengikuti ujian. Penggunaan masker dan perisai wajah (faceshield) wajib dikenakan peserta dalam mengikuti tes.